Soft Opening Klinik Utama Optimum, Membantu Masyarakat Riau

0Shares

HALAMANINDONESIA.COM, PEKANBARU – Telah hadir Klinik Utama Optimum di Pusat Kota Pekanbaru, Soft Opening Jum’at sore, 9/4/2021, Bertempat Jalan Kopan No. 6 RT. 04/ RW. 04 Kelurahan Cinta Raja Kecamatan Sail Kota Pekanbaru Provinsi Riau.

Pembukaan dan diresmikan oleh, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM, Saat diwawancarai oleh beberapa awak media mengatakan ” ya ini menambah fasilitas pelayanan kesehatan, Terkait dengan Hemodialisa, Nah Hemodialisa inikan banyak pasien pasien cuci darah, Sementara fasilitasnya masih kekurangan dan masih banyak dibutuhkan.
Ini merupakan salah satu jawaban, Meskipun tadi kita dengar tadi ada 10 bed, Tapi ini sudah membantu kebutuhan tersebut.

“Harapan kita dengan adanya Klinik Optimum ini, tentu masyarakat Pekanbaru khususnya tidak berobat keluar, Mudah mengakses Pelayan untuk Hemodialisa ini, Ada inovasi tadi, pasien dari luar daerah, nah itu ada satu paket yang diberikan terhadap akomodasi dan pelayanan kesehatannya”. Ujar mimi

Selanjutnya hadir juga, Kadis kesehatan Kota Pekanbaru,Drs. H. M. Noer MBS, Diwakili Sekretaris Dr. Zainy Rizaldy Saragih “Dengan peresmian Klinik Optimum ini tentunya memberikan kontribusi banyak terhadap pelayanan masyarakat, Khususnya masyarakat yang membutuhkan cuci darah (Hemodialisa).

“Memang dipekanbaru ini, dari tahun ke tahun jumlah penanganan cuci darah setiap tahun bertambah, Seiring dengan pertambahan penduduk kemudian dengan berbagai penyakit, Dengan kehadiran Klinik Optimum ini masyarakat otomatis terbantu, Tidak lagi bergantung pada rumah sakit yang ada, Tapi bisa juga di Klinik, Memudahkan masyarakat”.

Ditambahkan Bang Bob (Panggilan Sehari hari),
“Klinik ini juga akan secepatnya mengusulkan kerja sama dengan BPJS, Yang sama sama kita dengarkan tadi, Sehingga seluruh anggota BPJS yang ada di kota Pekanbaru, Terlayani dalam cuci darah (Hemodialisa) seluruh peserta BPJS”. Ujarnya

Direktur Umum Klinik Utama Optimum, Dr. Fauziah Sandra ” Klinik Utama Optimum kita dalam dialisis center, Jadi kita memiliki 14 mesin HD, Dan kita memiliki Rawat Inap, Dari kelas 1, Kelas 11 dan Kelas 111, Terus kita melayani juga pasien spesialis penyakit dalam Kita punya poliklinik dan ruangan tindakan.

Lanjut Fauziah, Tujuan berdirinya Klinik Optimum
demi meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum Kota Pekanbaru ..
Visi
Terwujudnya Klinik Utama Optimum yang berkualitas, profesional dan terpercaya dalam pelayanan kesehatan
Misi
Memberikan pelayanan kesehatan secara tepat dan cepat-Memberikan pelayanan kesehatan one stop service-Mengembangkan Sumber Daya Manusia yang Iptek, Imtaq, berbudaya dan beradap, Diakhir acara, Pelepasan balon, disaksikan oleh seluruh undangan dan masyarakat yang hadir. (Red Syafri).

0Shares
__Posted on
April 10, 2021
__Categories
News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *