Reses Anggota DPRD Kota Pekanbaru Nurul Ikhsan Didampingi Oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama, ST

0Shares

HALAMANINDONESIA.COM, PEKANBARU – Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Gerindra Nurul Ikhsan didampingi langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama, ST turun ke masyarakat  untuk serap aspirasi rakyat di RW. 06 Kelurahan Wonorejo dalam kegiatan Reses. Sabtu (27/03/2021) sore.

Para wakil rakyat ini Nurul Ikhsan menemui konstituennya di daerah pemilihan dapil IV Marpoyan Damai dan Bukit Raya tepatnya di RW. 06 Kelurahan Wonorejo hanya saja, reses kali ini agak beda karena harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Semua yang hadir wajib pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Panitia yang difasilitasi dan Satgas Covid-19 Kecamatan Marpoyan Damai menyiapkan sarana dan prasarana untuk mematuhi protokol kesehatan. Bahkan, sebelum acara di mulai tempat pelaksanaan di semprot dengan disinfektan terlebih dulu, pengaturan jarak, demikian juga konstituen yang hadir diukur suhunya dengan menggunakan Thermogen, pembatasan jumlah konstituen menjadi 250 orang saja dan pembatasan durasi waktu reses maksimal 1 (satu) jam. Panitia juga menyiapkan masker untuk konstituen yang lupa atau tidak membawa masker dalam acara tersebut.

Para Wakil Rakyat ini dengan tertib dan penuh tanggungjawab melaksanakan Reses sesuai dengan protokol kesehatan. Mereka memaparkan hasil-hasil yang telah dicapai, program pembangunan yang tengah berjalan dan tak ketinggalan juga menyerap aspirasi serta keluh kesah masyarakat di daerah pemilihan masing – masing. Akses jalan sebagai sarana transportasi menjadi keluhan utama konstituen dalam acara Reses ini, terutama di jalan belimbing. Ucap Nurul

Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Gerindra Nurul Ikhsan, menyampaikan ucapan Alhamdulillah kami berdua Nurul Ikhsan dan Ginda Burnama telah memberikan solusi pemulihan ekonomi pada masa pandemi Covid-19 ini kepada masyarakat Kota Pekanbaru umumnya dan khususnya Dapil 4 Marpoyan Damai dan Bukit Raya yaitu membuka pendaftaran stand UMKM di Rumah UMKM Nurul Ikhsan dan Ginda Burnama di jalan Arifin Ahmad depan DPD Partai Gerindra Provinsi Riau tanpa sewa dan hanya dipungut biaya kebersihan saja. Ujarnya

Sampai sekarang ini yang telah mendaftar sekitar 54 stand. Insya Allah stand akan dibangun 250 stand dan sampai sekarang baru kita bangun secara bertahap sebanyak 110 stand. Ucap Nurul

Terakhir bang Roel mengajak seluruh masyarakat mari secepat mungkin daftarkan usaha UMKM nya di Rumah UMKM Nurul-Ginda dimana pada tanggal 1 April 2021 mendatang kita akan launching membuka stand Rumah UMKM tersebut. Apalagi kita sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan 1442 H dan tentunya akan kita buka juga bazar ramadhan. Tutup Nurul.

Ketua Forum RT/RW Wonorejo, menyampaikan aspirasi dari kaum Ibuk-ibu mengenai untuk dapat memberikan insentif posyandu, masalah Insentif RT RW sampai sekarang sudah 9 bulan belum cair, masalah pandemi Covid-19 yaitu bagaimana masyarakat bisa patuh terhadap protokol kesehatan karena sebentar lagi kita akan masuk bulan suci Ramadhan.

Syafirman juga menyampaikan, tentang KTP, terkait parit jalan yang sudah roboh atau rusak lebih kurang 10 meter di Jalan belimbing.

Irwansyah menyampaikan, Bagaimana mengatasi masalah sampah, minta dibuatkan berupa pelatihan praktis seperti mengolah sampah supaya bisa dimanfaatkan dan dijadikan duit.

Nurul Ikhsan politisi partai Gerindra menyambut baik apa saja yang diinginkan oleh masyarakat tentang Insentif posyandu Insya Allah tetap akan kita perjuangkan dan solusi sementara kita akan bantu setiap bulan akan menjadi donotur. Ucap Nurul

Lanjut Nurul, bagi masyarakat yang kurang mengerti untuk pengurusan KTP atau sudah merekam KTP dan belum diterima kami siap akan bantu sampai tuntas.

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru sekaligus Alumni SMA 5 Kota Pekanbaru Ginda Burnama, ST terkait masalah
Honor RT/RW Alhamdulillah ini angin segar bagi seluruh RT/RW se-Kota Pekanbaru bahwa sudah penuh 12 bulan dan insya Allah akan cair pada bulan April mendatang sebelum puasa atau sebelum hari raya idul Fitri atau lebaran. Pungkas Ginda atau julukan gaspool.

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Partai Gerindra Ginda Burnama, ST., Anggota DPRD Kota Pekanbaru Fraksi Partai Gerindra Nurul Ikhsan, Camat Marpoyan Damai Junaedy, M.Si., Lurah Wonorejo Said Ahmad, Bhabinkamtibmas, Babinsa, RT dan RW setempat, Ketua Karang Taruna Wonorejo tanpa sewa dan hanya dipungut biaya kebersihan saja,  tanpa sewa dan hanya dipungut biaya kebersihan saj, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

0Shares
__Posted on
March 28, 2021
__Categories
News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *