Operasi Yustisi, Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila, M.Pd Bersama 3 Pilar Tingkatkan Razia dan Bagi Masker

0Shares
Dok: Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila, M.Pd., di Dampingi Bhabinsa Melaksanakan Razia dan sekaligus Sosialisasi Untuk Selalu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Sering Mencuci Tangan dengan Sabun dan Menjauhi Kerumunan

HALAMANINDONESIA.COM PEKANBARU – Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila, M.Pd melaksanakan Operasi Yustisi di Daerah Wilayah Kelurahan Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Jum’at (23/9/20).

Dok: Seorang Pelajar Santai Duduk di Warnet Tanpa Takut Tak Masker di Jalan Paus

Dalam Operasi Yustisi ini petugas melakukan razia terhadap masyarakat yang tidak memakai masker serta membagi-bagikan masker secara gratis yang dipimpin langsung Lurah Tangkerang Barat, Edi Wardila, M.Pd.

Turut hadir dalam operasi itu,
Pulsubsektor Marpoyan Damai, Bhabinsa Kelurahan Tangkerang Barat, Satpol-PP Pekanbaru, Dishub Pekanbaru serta instansi kecamatan Marpoyan Damai.

Dok: Petugas Tim Gabungan Memberikan Sanksi Menyapu Jalan Bagi Masyarakat Yang Membandel Tidak Pakai Masker
Dok: Sambil diberi Sanksi Tim Gabungan Terus Sosialisasi Pakai Masker

Dikatakan, Operasi Yustisi dilakukan selama 25 hari dimulai pada tanggal 20 Oktober sampai 15 Nopember 2020 dan memberikan arahan kepada lapisan masyarakat agar selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan bila sehabis melakukan aktivitas dari luar dan kembali ke rumah masing-masing.

Dok: STIE Maharatu Tetap Melaksanakan Perkuliahan dengan Mengikuti Protokol Kesehatan

“Masyarakat agar mematuhi dan disiplin dalam melakukan protokol kesehatan seperti disiplin 3 M disiplin memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta untuk tidak melakukan aktivitas berkerumunan,” pungkasnya

Sedangkan yang menjadi pusat tempat operasi razia masker kita pada hari ini tempat permainan atau warnet dan tempat pendidikan.

“Dari hasil operasi ini jumlah total pelanggaran yang ditindak terdapat 3 orang dengan yang ditahan oleh petugas Satpol-PP Kota Pekanbaru, 3 orang tersebut yang diberikan sanksi dengan cara membersih dan menyapu jalan,” jelasnya.
Edi Wardila.

Mudah-mudahan dengan sosialisasi dan razia kali ini mulai timbul kesadaran, patuh dan disiplin dalam mengikuti aturan pemerintah atau protokol kesehatan dan bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang masih melanda dunia saat ini, tutup Edi Wardila, M.Pd.

0Shares
__Posted on
October 23, 2020
__Categories
News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *