Kisah Cinta Bule Prancis Kepincut Nelayan Minang

0Shares

HALAMANINDONESIA.COM, JAKARTA – Tak pernah terbayangkan sebelumnya oleh pria ini akan menikah dengan wanita asing, namun jalan panjang kisahnya berlabuh di pelaminan.

Setelah menikah keduanya pun kini menetap di Prancis.

Begini perjalanan cinta mereka,
Pria bernama Danil Gustian (25 tahun) menikahi wanita asal Prancis, Clementin Vincent. Kisah cinta mereka bersemi di Sumatera Barat, kampung halaman Danil.

Kisah cinta Danil dan Clem

Clem mengatakan jika mereka bertemu saat dia sedang berlibur selama dua bulan di Padang, Sumatera Barat pada 2015. Clem pun berwisata ke pulau yang berada di sekitar Sumatera Barat tersebut. Sebelum pergi ke pulau, dia harus melintasi terlebih dahulu kawasan Bungus, Teluk Kabung, Sumatera Barat, yang mana itu adalah kampung halaman Danil.

“Pada 2015, Danil melihat saya dari jauh, dan bilang bahwa saya cantik dan dia ingin kenalan sama saya, tapi dia malu dan tidak berani bertanya langsung. Dia bertanya kepada orang orang di sekitar Bungus, apakah kalian tahu nama perempuan itu, atau punya Instagramnya?” ujar Clem mengenang perkenalannya dengan Danil,Rabu (5/8/2020).

Akhirnya, Danil menemukan Instagram Clem. Dan pria asal Sumatera Barat itu memberanikah diri untuk mengirim direct message ke Clem.

Danil dan Clem

“Dia perkenalkan diri dan undang saya ke rumahnya. Waktu itu saya masih ragu karena belum pernah melihat wajahnya, akunnya pribadi dan saya tidak mau follow back dia,”ucap Clem.

Selama dua tahun, Danil tak pantang menyerah dan terus mengirimkan pesan dan menanyakan kabar Clem lewat Instagram. Hingga akhirnya Clem yang sesi wisatanya di Sumatera Barat berlanjut jadi menetap, bertemu langsung dengan Danil.

“Pada 2017, saya ketemu Danil di sebuah toko sayur di tepi pantai Bungus, Teluk Kabung. Saya melihat dia dan saya langsung jatuh cinta, Danil pun begitu. Sejak hari itu, kita selalu bersama dan tidak pernah berpisah,” jelasnya tersipu malu.

Saat pertama kali melihat Danil, Clem pun langsung merasakan getaran cinta pada pandangan pertama. Bule Prancis berusia 21 tahun itu menyebut Daniel sebagai pria yang tampan, tinggi dengan kulit eksotis.

“Dia baik sekali, ramah, dan romantis. Dia ajak saya main ke pantai, dia selalu perhatian dengan saya. Saya juga suka bahwa dia pria yang sehat, dia tidak merokok, dia suka olahraga. Dia adalah orang yang paling tulus yang saya kenal,” tuturnya.

Keduanya pun resmi berpacaran pada 13 Agustus 2017. Clem menyebutkan selama pacaran hingga menikah pada 2019, tak ada hambatan saat menjalin hubungan bersama Danil.

“Alhamdulillah kami saling mengerti satu sama lain tentang adat, jadi kami tidak ada duka. Tentang kesukaan, itu lebih dari luar biasa. Kami bahagia dan saling mengerti,” ujar Clem.

Sehari-harinya saat berada di Indonesia, Danil bekerja sebagai nelayan di kapal dan pemandu wisata di Bungus, Sumatera Barat. Sedangkan Clem merupakan mahasiswi S-1 jurusan Bahasa Indonesia Di Universitas La Flash, kota La Rochelle, Perancis. Dia mendapat kesempatan untuk menjalani pertukaran pelajar selama enam bulan di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta pada 2019.

Clem juga eksis sebagai YouTuber melalui channel Clem Bule Minang. Chanel YouTube Clem yang sudah ada sejak 2015 kini memiliki lebih dari 25 ribu subscriber.

Menikah dengan pria yang bekerja sebagai nelayan dan pemandu wisata, Clem mengaku menerima Danil apa adanya dan mengetahui profesi suaminya. “Saya menerima suami saya apa adanya, yang penting dia cocok sama aku. Walaupun dia nelayan, pemandu wisata atau lain, saya tetap mencintainya,” ujarnya.

Clem pun mengungkapkan alasannya memilih untuk menikah dengan pria yang berbeda negara dan budaya tersebut.

0Shares
__Posted on
August 9, 2020
__Categories
News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *