Kelurahan Binawidya Sebagai Juara Umum Pada MTQ Dimasa Pandemi Covid-19

0Shares

HALAMANINDONESIA.COM, PEKANBARU – Camat Binawidya, Kota Pekanbaru Riau, secara resmi tutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Binawidya Kota Pekanbaru Riau, yang digelar di lapangan Masjid Az-Zikra Paripurna Kelurahan Sungai Sibam, Ahad (21/03/2021) pagi. Jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup kita sehari-hari “Menuju Pekanbaru Smart City Yang Madani” dalam bahasa Al-Qur’an Baldatun Thoiyyibatun Warobbun Ghafuur.

Dok: Camat Binawidya Edi Suherman, S.Sos, M.Si Langsung Berikan Piala dan Sertifikat MTQ Tingkat Kecamatan Binawidya Kepada Para Peserta MTQ
Dok: Ibuk Tim Penggerak PKK Kecamatan Binawidya Turut Berikan Piala dan Sertifikat MTQ Tingkat Kecamatan Binawidya Kepada Para Peserta Pemenang

Pembacaan SK Dewan Hakim oleh Ketua Dewan Hakim DR. H. Maghfirah, MA yang diwakili Almi Jera, S.Sy, MH., karena antara Kelurahan Binawidya dan Kelurahan Delima sama-sama 18 point, maka diambil nilai terbanyak juara 1 berjumlah tiga dan Delima juara 1 dengan jumlah dua, maka dewan hakim menetapkan yang mendapat Juara Umum pada MTQ Tingkat Kecamatan Binawidya pada masa pandemi Covid-19 ini adah Kelurahan Binawidya dengan jumlah nilai 18 point’ keluar sebagai Juara Umum sebagai Lurah adalah Syamsurizal. Juara ke dua Kelurahan Delima nilai 18 point serta Juara ke tiga Kelurahan Simpang Baru jumlah nilai 9 point.

Lanjut dewan hakim, MTQ Tingkat Kecamatan Binawidya ini Kelurahan Sungai Sibam menjadi juara umum.

Camat Binawidya, Edi Suherman, S.Sos, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa sangat senang sekali karena pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan di Kelurahan Sungai Sibam berjalan dengan lancar dan sukses. Dan Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan tersebut yang cukup meriah.

Selain itu, Camat Binawidya ini juga mengaku bangga karena dapat berkumpul dengan para qari dan qori’ah, hafizh dan hafizhah, seluruh kafilah dan seluruh elemen masyarakat se-Kecamatan Binawidya.

“Selain mendapat berkah dan kian meneguhkan iman dan takwa kepada Allah SWT, semoga momen ini kian menguatkan ukhuwah Islamiyah, khususnya bagi umat Islam di Kecamatan Binawidya ini,” katanya.

Camat berpesan kepada qori dan qori’ah untuk dapat lagi meningkatkan dan belajar lebih baik untuk membaca seni Al-Qur’an karena Insya Allah pada tanggal 27 Maret 2021 akan melaksanakan MTQ tingkat Kota Pekanbaru yang dilaksanakan di Komplek Perkantoran Tenayan Raya. Ucap Edi

“Untuk itu, agar para orang tua dapat mengarahkan anaknya menjadi generasi yang Qur’ani, melangkah menuju ilmu, belajar, serta mencintai ilmu dan ulama,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Dia atas nama pribadi dan Pemerintah Kecamatan Binawidya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh panitia pelaksana, serta majelis dan dewan hakim yang telah bekerja maksimal dan memberikan penilaian yang obyektif, selama berlangsungnya lomba dari berbagai cabang pada MTQ ini.

“Kepada kafilah yang berhasil meraih sukses pada MTQ Tingkat Kecamatan Binawidya ini, kami ucapkan tahniah. Pertahankan semua itu, karena mempertahankan prestasi lebih susah daripada meraihnya. Sedangkan bagi yang belum, kami harapkan untuk terus mengasah diri,” pungkas Edi Suherman.

Sementara itu, Syamsurizal selaku Lurah Binawidya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh kafilah-kafilah Kelurahan Binawidya yang telah memberikan yang terbaik.

“Alhamdulilah ini yang pertama kali Kelurahan Binawidya dari Kecamatan Pemekaran kita mendapatkan prestasi juara umum MTQ tingkat kecamatan Binawidya,” tuturnya.

Syamsurizal juga berpesan kepada kafilah-kafilah, qori-qori’ah untuk teruslah belajar, berjuang dan mudah-mudahan prestasi Kelurahan Binawidya bisa dipertahankan hingga tingkat Kota Pekanbaru nantinya.

Hadir pada malam penutupan, selain Camat Binawidya, Ibuk Ketua Tim PKK Kecamatan Binawidya, Ketua LPM Kecamatan Binawidya, Forkompincam, KUA, Lurah Se-Kecamatan Binawidya dan seluruh tokoh masyarakat Binawidya dan masyarakat.

0Shares
__Posted on
March 21, 2021
__Categories
News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *