Kapolda Riau Bersama Kapolresta Kunjungi Gerakan 5000 Vaksinasi Lansia di Hotel Primier Pekanbaru

0Shares

HALAMANINDONESIA.COM, PEKANBARU – Dalam rangka mendukung program strategis nasional vaksinasi covid-19 relawan peduli covid 19 Riau bekerjasama dengan Polresta Pekanbaru dan Dinas Kesehatan Provinsi Riau menyelenggarakan Vasinasi untuk lansia, di Ball Room Hotel Premier Jl Sudirman Pekanbaru Senin, (05/04/2021) pagi.

Kegiatan Vaksinasi untuk lansia sebanyak 5000 orang lansia yang akan dilaksanakan selama dua hari dimulai hari ini Senin dan Selasa (5 s/d 6/04/2021) yang berumur lima puluh tahun keatas.

Dalam pelaksanaan Vaksin terhadap Lansia di kota Pekanbaru dilaksanakan dua tempat pertama bertempat di Hotel Primier di Ball Room Hotel Premier Jl Sudirman Pekanbaru, dan yang kedua di Hotel Novotel Jalan Riau Pekanbaru.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si , didampingi Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya. S.I.K., M.H, dan Kadiskes kota Pekanbaru Bpk M. Noer. M.SI., dan Relawan Covid 19 untuk melihat langsung tim medis didalam pelaksanaan suntikan Vaksin ini.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Riau menyampaikan bahwa pemberian vaksin ini merupakan bentuk pelayanan terbaik dari kita semua, semoga dengan dilaksanakannya vaksin masal ini, virus Covid-19 segera berkurang di kota Pekanbaru dan ucapan terima kasih dari bapak Kapolda Riau Kepada Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya SIK, MH, Kadiskes Kota Pekanbaru, dan Relawan Covid 19. sehingga pelaksanaan berjalan dengan lancar dan baik

Kadiskes Kota Pekanbaru M. Noer MBS. M.SI. Menyampaikan bahwa vaksin masal ini dilaksanakan selama 2 hari dimana target vaksin adalah sebanyak 5000 orang, dan pelaksanaannya terbagi di 2 ( dua) tempat yaitu Hotel Premier dan Hotel Novotel, sedangkan untuk Tim Medis pelaksana terdiri dari Rumah Sakit dan Puskesmas di Kota Pekanbaru dintaranya Puskesmas Sapta Taruna, Puskesmas Simpang Tiga, Puskesmas Harapan Raya, Puskesmas Pekanbaru Kota, RS Syafira, RS Eka Hospital, RS Prima, RS Bhayangkara dan RS Zainab. Adapun target vaksin hari ini Senin tanggal 05 April 2021 adalah sebanyak 1250 Vaksin di Hotel Premier dan 1250 di Hotel Novotel dan selanjutnya untuk hari Selasa tanggal 06 April 2021 juga sebanyak 1.250 orang di dua Hotel tersebut.

Dalam kegiatan Gerakan 5000 Vaksinasi Covid 19 Lansia bersama Polresta Pekanbaru merupakan Inisiatif Bpk Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya SIK, MH berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dan Relawan Peduli Covid 19 Riau, dengan pemberian Vaksinasi kekebalan tubuh terhadap masyarakat kota Pekanbaru, supaya masyarakat kita bisa terhindar dari wabah penularan Covid-19.

Dan pada saat tim medis melakukan penyuntikan, Kapolda Riau yang didampingi Kapolresta, dan Kadiskes Kota Pekanbaru serta Relawan Peduli Covid-19 Riau mendatangi para lansia yang sedang di Vaksin dan pada saat di wawancarai lansia sangat berterima kasih dengan adanya program ini sangat membantu masyarakat mendapatkan vaksin untuk menambah kekebalan tubuh terhadap para lansia.

Pada hari ini kita dari relawan peduli Covid-19 melaksanakan vaksinasi khusus untuk lansia. Sebelumnya kita juga melaksanakan gerakan 5000 vaksinasi yang bertempat di Hotel Mutiara Merdeka selama empat hari, kita bagikan untuk lansia, petugas pelayanan publik diantaranya Atlet, Wartawan, Pengacara dan Notaris. Ucap Dirmanto alias Tomi.

Lanjut relawan peduli Covid-19 Dirmanto, pada hari ini juga di Kabupaten Bengkalis juga dilaksanakan vaksinasi 5000 orang khusus juga untuk bagi lansia dan petugas publik, kita bekerjasama dengan pemuka serta tokoh-tokoh masyarakat dimulai tanggal 5 s/d 8 April 2021. Kita tidak ada target, selama kita diajak oleh teman-teman yang ada di Polresta Pekanbaru.

0Shares
__Posted on
April 5, 2021
__Categories
News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *