Ibuk-ibuk Komunitas Hamba Allah Bantu Petugas Madjid dan Guru MDA

0Shares
Dok: Penerima Bantuan Sembako dari Kaum Ibuk-ibuk Komunitas Hamba Allah di Masjid Al-Jihad Jalan Lobak Kelurahan Delima Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru Riau, Ahad (27/9/20).

HALAMANINDONESIA.COM, PEKANBARU – Selain Pemerintah ternyata Komunitas Hamba Allah (KHA) terdiri dari kelompok ibuk-ibuk memberikan bantuan paket sembako kepada Gorim atau Imam Masjid serta Guru MDA dan Bantuan Pondok Alfathmu serta Bantuan Al-Qur’an di Masjid Al-Jihad Jalan Lobak Kelurahan Delima Kecamatan Tampan kota Pekanbaru Riau yang terdampak dari wabah Covid-19, Ahad (27/9/20).

Dok: Ketua Pembina Tabung Wakaf Ummat Tatang Yudiansyah, S.Hi, M.Si., Memberikan Bantuan Al-Qur’an Kepada Penghafal Al-Qur’an Melalui Ketua Komunitas Hamba Allah Tia

Turut hadir, Ketua Komunitas Hamba Allah (KHA) Tia, Perwakilan Indonesia Da’i Network, Jamaluddin, M.Sy Ketua Pembina Tabung Wakaf Umat Tatang Yudiansyah, S.Hi., M.Sy., Pengurus Masjid Al-Jihad Zulfan, Ketua RT setempat, Gorim atau Imam Masjid dan Guru MDA (penerima bantuan) serta undangan lainnya.

Kalangan Indonesia Da’i Network, Jamaluddin, M.Sy., mengatakan bahwa dalam setiap harta yang kita miliki ada hak orang yang membutuhkan, termasuk juga bagi para Gorim atau Imam Masjid serta Guru MDA yang saat ini terkendala honor dan ekonomi pada saat dampak covid -19 ini. Semoga KHA dari kalangan ibuk-ibuk Muslimah ini terus menggalang dana untuk membantu masyarakat yang terdampak covid -19, ujarnya.

Ketua Komunitas Hamba Allah ( KHA ) Tia, mengucapkan terima kasih kepada pengurus masjid Al-Jihad sebagai tempat terselenggara kegiatan ini. Dimana kegiatan ini kita laksanakan setiap bulan dengan tujuan untuk membantu ekonomi para Gorim atau Imam Masjid serta Guru MDA yang ada di kota Pekanbaru.

Kegiatan ini dalam rangka bentuk kepedulian Komunitas Hamba Allah terhadap Gorim atau Imam Masjid serta Guru MDA yang terdampak di tengah Pandemi Covid-19.

Waktu yang sama Tia, menyampaikan bahwa jumlah paket sembako yang diberikan itu, sebanyak 25 paket jika dituangkan perpaketnya senilai Rp. 168,500 dan ditambah dengan uang transportasi Rp.200,000 per orang Meski tak seberapa, kelegahan hati terasa damai, karena bisa membantu antar sesama.

“Paket yang kami serahkan berupa Beras, Mie, Minyak Goreng,
dan Telur. Kita bagi untuk dua Kecamatan yaitu Marpoyan Damai dan Tampan,” ulasnya.

Lanjut Tia, yang menerima bantuan tersebut terdiri dari 15 orang Gorim dan Imam Masjid, 10 orang Guru MDA.

Dengan rincian Gorim atau Imam Masjid yaitu Masjid Al-Jihad, Masjid Darussalam, Masjid Ukhuwah, Masjid Al-Wahidin, Masjid Ikhlas, ditambah satu Musholla Jalan Wortel, sedangkan dari guru MDA terdiri dari MDA Jami’atul Khairiyah dan MDA Amanatul Jihad, ucapnya.

“Kita hanya ingin berbagi antar sesama. Sedikit Rezki yang kita miliki dan ditambah dengan para donatur atau orang-orang kaya di kota Pekanbaru ini akan lebih bermanfaat, jika kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan termasuk para Gorim atau Imam Masjid serta Guru MDA terlebih saat ekonomi melemah ditengah wabah Covid-19,” ujarnya.

Acara ditutup dengan pembacaan do’a.

0Shares
__Posted on
September 27, 2020
__Categories
News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *