Baru Hari Pertama RUG UMKM Nurul-Ginda Ratusan Sudah Terisi

0Shares

HALAMANINDONESIA.COM, PEKANBARU – Pada hari ini tanggal 01 April 2021Inisiator Rumah UMKM RUG (Nurul – Ginda) berinisiatif untuk memulihkan dan membangun Ekonomi Kreatif Usaha Mikro, Kecil dan Menengah ( UMKM ) Pekanbaru, dimasa pandemi Covid 19 dinantikan oleh masyarakat Kota Pekanbaru umumnya dan Kecamatan Marpoyan Damai khususnya. Langsung disampaikan oleh Nurul Ikhsan Anggota DPRD Kota Pekanbaru Dari Fraksi Gerindra kepada awak media halamanindonesia.com, Pekanbaru pada hari Kamis pagi, 1/4/21, dilokasi Rumah UMKM RUG Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Depan DPD Gerindra Propinsi Riau, Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai.

Lanjut sapaan bang Roel ”Alhamdulillah kami bisa mendirikan UMKM ini dengan dasar yang pertama mengingat kondisi pandemi Covid-19 saat ini, dikota Pekanbaru ini khususnya kuliner, nampaknya masih exsis, maka
kita mendirikan UMKM ini, dengan tujuan bagaimana kita bisa memulihkan, daya beli ataupun perputaran uang dikalangan masyarakat menengah kebawah, dengan itu kami dirikanlah Rumah UMKM ini supaya bisa membangkitkan ekonomi rumah tangga kususnya dari tujuan awal dari kami berdua (Nurul-Ginda).

Lanjut Nurul Selaku Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru ”Kami (Nurul-Ginda) menghimbau kepada masyarakat yang memiliki kemampuan dalam hal terutama kuliner, bisa bergabung Di rumah UMKM RUG ini.
Sebagai inisiator pembentukan UMKM RUG, Nurul dan Bung Ginda Burnama, inilah bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kami buat, Kader Gerindra Siap juga mengembangkan sayap, Tentunya masyarakat lebih tahu inilah salah satu bentuk kepedulian, untuk kebersamaan.

Nurul juga menambahkan Tempat UMKM ini kami persembahkan khusus untuk masyarakat yang punya KTP Kota Pekanbaru, dan khususnya untuk masyarakat Dapil Kita, Yakni dapil IV Kecamatan Bukit Raya dan Marpoyan Damai.

”Kami memberikan kemudahan juga kalau dia sebagai kader Gerindra pasti ada diskon yang diberikan, begitu pula kalau ada masyarakat yang berniat dan berkeinginan menjadi kader Gerindra akan mendapat diskon juga, Namun dipertegaskan lagi oleh Nurul, tetapi dikalangan pebisnis murni nantinya tidak ada diskon yang didapatkan”.

Diutarakan Nurul juga” Saat ini disiapkan sebanyak 250 Stand, Namun dengan kemampuan saat ini baru sekitar 110, Oleh karena itu untuk saat ini kita soft launching dulu kemasyarakat, agar masyarakat nantinya memiliki minat dalam usaha kuliner. Kita berharap kepada masyarakat Soft lounching digelar, ada ketertarikan masyarakat.ulasnya

Sampai saat ini sudah 88 pelaku UMKM yang menempati, ada sekitar 20 lagi yang belum terisi, dan sekarang masih dilakukan juga pendaftaran melalui online, dan nantinya ditahap ke dua akan ada juga pembangunan 140 Stand disesuaikan dengan kondisi perparkiran,. Ungkap nurul

Terakhir himbuan Nurul Kepada masyarakat Pekanbaru ”Yok Kunjungi Rumah UMKM RUG dan daftar sekarang juga dengan tujuan untuk memulihkan perekonomian masyarakat kota Pekanbaru khusunya”.

Sedangkan di bulan Suci Ramadhan nanti, kita beroperasi dibuka Jam 21.00 Wib (Setelah Shalat Tarawih dan Witir). Karena ini adalah kesempatan kita untuk beribadah di bulan yang penuh berkah ini bulan Suci Ramadhan dan tentunya tetap menjalankan prokes ( Protokol Kesehatan ) Ucap Nurul.

Ketua PAC (Pimpinan Anak Cabang) Partai Gerindra Kecamatan Marpoyan Damai
Andi Azman ”Sangat memberikan apresiasi, Kepada Anggota DPRD Nurul Ikhsan, Siap membantu dan aksi nyata turun kemasyarakat, Bersama UMKM RUG dalam memulihkan Perekonomian Masyarakat Kota Pekanbaru pada umumnya dan Kecamatan Marpoyan Damai Khususnya”.
Kita merasakan disaat pandemi Covid 19 saat ini, Masyarakat banyak kehilangan pekerjaan, Usaha menurun, Mudah-mudahan melalui Program Nurul Ikhsan dan Ginda Burnama, Perekonomian masyarakat Pekanbaru, Pulih dan Bangkit di Kota Pekanbaru”.

Waktu yang sama Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Fraksi Gerindra Ginda Burnama, mempertegaskan bahwa Partai Gerindra Kota Pekanbaru betul-betul bersama masyarakat dan kongkrit membantu dan memuliakan ekonomi rumah tangga masyarakat. Tegas Ginda sapaan Gaspool.

0Shares
__Posted on
April 1, 2021
__Categories
News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *