Ali Mukhni, Bupati Padang Pariaman itu Positif Corona Meski Telah Pakai Kalung Anti Virus

0Shares

HALAMANINDONESIA.COM, PADANG PARIAMAN – Bakal Calon Gubernur Sumatera Barat yang juga Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni positif terinfeksi virus corona atau Covid-19, Minggu (23/8/2020).

Bupati yang juga bakal calon wakil gubernur Sumbar, berpasangan dengan anggota DPR RI Mulyadi itu diduga terpapar virus setelah pulang dari Jakarta.

“Betul, kepala daerah tersebut adalah Bapak Ali Mukhni, Bupati Padang Pariaman,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Sumbar Jasman Rizal dalam keterangan tertulis, Minggu (23/08).

Jasman mengatakan, Ali Mukhni diduga terpapar dari luar Sumbar, yakni setelah pulang dari Jakarta.

Pada 22 Agustus 2020, Ali menjalani tes swab di Padang Pariaman dan kemudian hari ini hasilnya diketahui positif Covid-19.

“Saat ini Beliau dalam keadaan baik-baik saja tanpa adanya gejala klinis. Hari ini Beliau akan di-screening ke rumah sakit untuk mengecek kondisi klinis,” kata Jasman.

Jasman mengatakan, setelah ada hasil klinisnya, baru akan ditentukan apakah isolasi mandiri atau dirawat intensif di rumah sakit.

Jasman mengatakan, semua perangkat daerah mendoakan agar Ali Mukhni segera sembuh dan segera beraktivitas seperti biasa.

“Kepada seluruh masyarakat, diharapkan tetap disiplin menjaga kesehatan. Patuhi protokol Covid-19 dengan benar. Pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan protokol lainnya yang dianjurkan pemerintah,” kata Jasman.

Bahkan Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur juga telah mendapat kabar Ali Mukhni positif terpapar covid-19. Namun, dia belum mengkonfirmasikan informasi tersebut secara langsung kepada pasangannya itu.

“Melihat riwayatnya, beliau ada lima hari di Jakarta. Asumsi saya di sana mungkin (terpapar). Padahal, Pak bupati sudah pakai kalung anti virus,” tuturnya.

 

 

 

aktaindonesia.com

0Shares
__Posted on
August 23, 2020
__Categories
News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *