Ujian UPK, Mahasiswa FKM UMI Wajib Berseragam Hitam Putih

MAKASSAR, HALAMANINDONESIA.com – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) mewajibkan mahasiswa menggunakan pakaian hitam putih selama Ujian Penjaminan Kualitas (UPK) berlangsung.

Keputusan ini telah ditetapkan oleh jajaran pimpinan FKM UMI dalam rapat pembahasan UPK yang digelar beberapa hari lalu.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FKM UMI, Andi Surahman Batara SKM., M.Kes menyampaikan, Tata Tertib (Tatib) yang telah ditetapkan diharapkan bisa dipatuhi oleh mahasiswa.

“Bukan hanya seragam hitam putih, rambut juga menjadi sorotan kita sebab ini Fakultas Kesehatan. Jadi yang berambut panjang juga akan kami tertibkan,” ujarnya saat ditemui di FKM UMI, Selasa (26/12/2017).

Hal senada disampaikan, Ketua Bidang Pengawasan UPK FKM UMI, Andi Rizki Amalia SKM., M.Kes.

Kiki sapaan akrabnya yang juga selaku dosen di FKM UMI mengatakan, pelaksanaan UPK kali ini ditekankan pada kedisiplinan mahasiswa dan pengawas.

“Tujuannya agar semua berjalan sesuai waktu yang telah diatur dalam jadwal,” ujarnya terpisah.

Dirinya juga menyampaikan, Kamis, 28 Desember 2017 nanti akan dilaksanakan rapat sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) nama-nama pengawas UPK.

“Dalam rapat nanti, kami juga akan membahas Tatib pengawas ruangan serta penentuan waktu pengumpulan naskah ujian,” bebernya.

loading...
Tagged with:     ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *