Skuat Sriwijaya FC Sudah Berisi 30 Pemain

PALEMBANG, HALAMANINDONESIA.com – Tidak terasa skuat Sriwijaya FC sudah berisi 30 pemain. Sejak memulai latihan pada awal Desember, saat ini Laskar Wong Kito bisa dikatakan telah komplet. Bahkan cenderung kegemukan, karena musim 2018 SFC hanya bermain di ajang Liga 1 dan kemungkinan Piala Indonesia.

Mulai sektor penjaga gawang, belakang, tengah, sampai depan, Rahmad Darmawan pelatih SFC tampaknya sudah memiliki komposisi yang sesuai taktik dan strateginya. Kebanyakan pemain juga mampu memerankan lebih dari satu posisi, sehingga berguna buat rotasi.

Di posisi kiper komposisinya tidak berubah dari musim lalu. Tiga kiper dalam skuat utama adalah Teja Pakualam, Sandy Firmansyah, dan Rangga Pratama. Pelatih kiper SFC, Kurnia Sandy, mengaku kapasitas kiper yang ada terbilang mumpuni untuk menghadapi persaingan di musim 2018.

Kemudian di pos belakang, setidaknya ada 3 suntikan tenaga baru. Mereka adalah Novan Setya, Alfin Tuasalamony, dan Mamadou N’Diaye. Kehadiran mereka merupakan rekomendasi langsung dari RD.

Berlanjut operasi lini tengah, SFC mengumpulkan beberapa tenaga terbaik untuk membuat pusat permainan menjadi lebih bertenaga. Pemain baru yang didatangkan adalah Adam Alis sang pemain terbaik Piala Presiden 2017, kemudian juara ISL 2014 Konate Makan, dan masih ada lagi pemain serbabisa dari timnas U-19, Samuel Christianson.

Sebagai pemungkas adalah sektor depan saat RD menghadirkan pemain terbaik Piala AFC 2017 Manucherkhr Dzhalilov. Penyerang sayap Esteban Vizcarra juga didatangkan dari Arema FC. Pasukan striker masih ditambah denga penyerang gaek, Herman Dzumafo.

Melihat komposisi itu tidak salah rasanya menjadikan SFC sebagai salah satu favorit juara Liga 1 2018.

Skuat SFC

Kiper

Teja Pakualam, Sandy Firmansyah, Rangga Pratama

Belakang

Yanto Basna, Zalnando, Marchko Meraudje, Novan Setya Sasongko, Gilang Ginarsa, Alfin Tusalamony, Ahmad Fariz, Berry Rahmada, M Robby, Bobby Satria, Mamadou NDiaye

Tengah

Yu Hyun Koo, Rahmat Hidayat, Adam Alis, Konate Makan, Manda Cingi, Samuel Christianson, Abimanyu Syahrian, Nur Iskandar, Yogi Rahardian, Ichsan Kurniawan, Zulfiandi

Depan

Rizky Dwi Ramadhana, Alberto Goncalves, Manucherkhr Dzhalilov, Dzumafo Herman, Esteban Vizcarra

loading...

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *