Siswi Spidi Juara Pertama Lomba Tahfiz 10 Juz MTQ Tingkat Kabupaten Wajo

Hayani Putri Sumar

HALAMANINDONESIA.com – Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Wajo di Sabbangparu, Senin hingga Sabtu, 18-24 Februari 2018 membawa cerita haru sekaligus bangga bagi Hayani Putri Sumar, siswi kelas XI SMA Tahfiz Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI), Maccopa, Maros.

Pada kategori lomba tahfizh 10 Juz putri, Hayani dinobatkan sebagai peraih Juara I mengungguli peserta lainnya dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Sengkang. Dengan demikian, ia dipastikan lolos ke tingkat provinsi yang akan digelar di Luwu Timur pada bulan April mendatang.

Hayani mengaku prestasi ini seperti mimpi mengingat baru pertama kali ia mengikuti kompetisi Musabaqah Tilawatil Qur’an.

“Rasanya ini sulit dipercaya. Saya juga pertama kalinya ikut lomba jadi belum ada pengalaman. Tapi sangat bersyukur dan senang sekali karena semuanya terlewati dengan baik”, ungkapnya kepada tim pers SPIDI, Selasa, 27 February 2018.

Hal senada disampaikan oleh sang ayah, Sudirman HZ.

“Saya tidak tahu bagaimana menggambarkannya. Sebagai orang tua, saya sangat bersyukur karena ananda Hayani bisa seperti ini,” katanya saat dihubungi via telepon genggam.

“Ini juga tidak lepas dari bimbingan para ustaz dan ustazahnya di SPIDI,” lanjutnya.

Sebelum berangkat ke Luwu, Hayani akan terlebih dahulu mengikuti karantina.

Hayani diharapan terus menjadi muslimah inspiratif untuk semua teman-teman dan remaja muslimah Indonesia.

loading...
Tagged with:     , , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *