Ratusan Mahasiswa UNM Desak Rektor Cabut SK Larangan Berorganisasi

MAKASSAR, HALAMANINDONESIA.com РRatusan Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar aksi unjuk rasa di pelataran Phinisi UNM, Jalan AP. Pettarani, Rabu (27/9/2017).

Mahasisa yang tergabung dalam Aliansi Orange Menggugat melayangkan tuntutan yaitu ‘Cabut Surat Keputusan (SK) Rektor Terkait Pelarangan Mahasiswa Baru 2017 Ikut serta dalam Kegiatan Lembaga’.

Menteri Sosial Politik Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNM, Alauddin menyampaikan, salah satu alasan Rektor mengeluarkan regulasi pelarangan mahasiswa baru ikut serta kegiatan lembaga, agar menghindari Drop Out (DO) dini bagi mahasiswa semester 1 dan 2.

Ratusan Mahasiswa UNM Desak Rektor Cabut SK Larangan Berorganisasi

“Buktinya riset 9 Fakultas di UNM, tidak satupun mahasiswa angkatan 2015 yang DO dini karena bergabung dalam lembaga kemahasiswaan,” ujarnya saat orasi.

Dilain hal Presiden BEM UNM, Mudabbir menyampaikan “jika tuntutan mereka hari ini tidak diindahkan maka akan tetap menutup lajur lambat Jalan AP. pettarani sampai pukul 5 sore,” ujarnya.

Riski Salah satu mahasiswa baru UNM 2017 yang tergabung dalam massa aksi mengaku adanya pembungkaman demokrasi yang terjadi di kampus tercinta.

“Adanya SK itu adalah upaya membatasi hak kami untuk berorganisasi,” terangnya saat orasi.

loading...
Tagged with:     , , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *