PT. Tobe Indah Tak Bayar Gaji Pekerjanya

HALAMANINDONESIA.com – Proyek pengerjaan pemancangan tiang Dermaga Korido di Biak kini terbengkalai. Pelaksana kegiatan dari perusahaan Tobe Indah, salah satu perusahaan dibawah naungan PT Nurjaya ini menghentikan kegiatan tanpa alasan jelas. Hal tersebut tentu menimbulkan kerugian bagi negara.

Diketahui, perusahaan ini juga pernah mengerjakan hanggar Bandara Internasional Hasanuddin yang roboh. Salah satu pekerja dermaga asal Makassar, Sainal, mengaku menyayangkan sikap perusahaan.

“Aih dihentikanki pekerjaannya pak. Selain itu, gaji atau upah para pekerja tidak dibayarkan. Kami selaku pekerja berhak mendapatkan hak kami selama bekerja,” keluhnya.

Sainal mengaku, dirinya berangkat ke Biak tanggal 27 November 2017 dan bekerja selama 52 hari. “Kami hanya menuntut hasil keringat selama bekerja,”kata Saenal.

Salah satu mandor yang minta namanya tak ditulis mengaku, pihak perusahaan selalu melakukan tindakan seperti ini. Sehingga, pekerjaan tidak akan pernah kelar.

“Banyak pekerja yang mengeluh soal pengupahan. Hal mereka belum dibayarkan. Perusahaan sudah berulang kali berjanji. Tapi, hingga saat ini belum direalisasikan,”katanya.

Sementara itu, pimpinan PT Nur Jaya, Johanis yang dikonfirmasi membenarkan adanya pekerjaan Dermaga Korido yang belum rampung.

“Soal upah tentu akan bayar sesuai laporan staf lapangan. Jika ada pekerja yang belum dibayarkan, silahkan datang ke kantor,”katanya. (*)

loading...
Tagged with:     ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *