Pesona Air Terjun Parangloe Gowa

GOWA, HALAMANSULSEL.COM – Sibuk dengan keseharian serta rutinitas anda yang padat, terkadang di waktu libur kita membutuhkan tempat yang dapat merefresh atu membuat pikiran tenang.

Hal yang banyak di manfaatkan pada saat libur adalah pikinik dengan keluarga, bersantai di rumah, jalan ke mall, sampai dengan ketempat wisata alam.

Berbicara tentang tempat wisata alam, yang dapat anda kunjungi yakni air terjun Parang Loe yang terletak di Kabupaten Gowa.

Pesona Air Terjun Parangloe merupakan salah satu air terjun terindah di wilayah Sulawesi Selatan karena memiliki karakteristik air terjun yang bertingkat dengan susuan batu yang menarik dan airnya yang jernih.

Tempat ini masih sangat asri, dimana rimbunan pohon masih berjejer rapi serta masih jarang orang yang datang berkunjung dan akses untuk menuju tempat ini masih cukup sulit karena kita harus menuruni jalan setapak yang lebih mirip sebagai jalur air hujan dengan tingkat kemiringan 30 s.d 45 derajat.

Nurmuallimah

A photo posted by Nur muallimah (@nurmuallimah) on

 

Berjarak tempuh sekitar 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan roda dua dari pusat Kota Makassar. Untuk mencapai lokasi ini ikuti jalan poros Makassar Malino.

Ketika sampai di seputar wilayah Bendungan Bili-Bili perjalanan akan sedikit menantang karena ada beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan sehingga laju kendaraaan akan sedikit terhambat karena banyak truk-truk besar bermuatan pasir dan batu melewati jalan ini.

Setelah kurang dari 20 menit setelah melewati Bendungan Bili-Bili anda akan menemukan sebuah lorong kecil sebelah kiri pas setelah kantor Balai Pembenihan Bibibit Tanaman Hutan, Kementrian Kehutanan. Dari lorong ini ikuti jalannya hingga mencapai air terjun.

Di sana pun kita akan menemui jalan yang lumayan susah, yakni jalan bebatuan serta tanah yang licin yang harus di tempuh dengan berjalan kaki. Ada pun yang yang menempuh dengan kendaraan beroda 2 bagi mereka yang memang memiliki nyali yang besar dan hobi travelling.

A photo posted by Nur muallimah (@nurmuallimah) on

Sesampai di tempat tujuan rasa lelah serta letih kiranya dapat terbalas seketika melihat keiindahan Air Terjun Parangloe serta udara yang sejuk.

Deburan air yang gemuruh, jernih air yang mengalir, sejuknya suasana, segarnya udara, indahnya pemandangan, langsung dapat Saya lihat dan rasakan.

Namun anda patut berhati-hati waspada dengan volume air yang kapan saja dapat meningkat pada saat musim hujan.

loading...

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *