Perwakilan 24 Universitas Hadiri Simposium Nasional Himitekindo

MAKASSAR,HALAMANINDONESIA.com – Tari khas Makassar, Paddupa mengawali pembukaan Simposium Nasional Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Kelautan (Himitekindo) ke-12 di Auditorium Prof Amiruddin Fakultas Kedokteran Unhas, Senin(21/1/2018).

Tari Paddupa menjelaskan tentang perwujudan cipta, rasa dan karsa suku bugis Makassar. Sebagai lambang penghormatan keterbukaan dan perkembangan zaman yang tetap menjunjung tinggi adat kesopanan suku Makassar.

Simposim ini mengusung tema, “Perkuat Poros Maritim Dunia Melalui Pembangunan Sentra Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.”

Selain tari paddupa, tari 4 etnis juga ikut memeriahkan kegiatan simposium yang dihadiri oleh 24 universitas yang bergabung didalam Himitekindo.

“Sebanyak 88 delegasi dari 24 universitas yang hadir pada Musyawarah Nasional kali ini.” Ucap Permas Bagya Maulana selaku Sekretaris Jenderal Himitekindo periode 2016-2018 saat melakukan sambutan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dr Ir Abdul Rasyid Jalil Msi selaku Wakil Rektor III Universitas Hasanuddin.

“Terimakasih kepada kerja keras panitia acara Munas XII ini, semoga kegiatannya berjalan lancar sampai selesai,” ucap Cido, sapaan akrabnya.

loading...
Tagged with:     , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *