Persiapan Persipura Masih Tunggu Sponsor

JAYAPURA, HALAMANINDONESIA.com – Manajemen Persipura masih terus menanti kepastian sponsor untuk mendanai tim kebanggaan warga Jayapura itu di kompetisi musim 2018. Saat ini yang sangat ditunggu adalah sponsor dari Bank Papua dan PT Freeport Indonesia (PTFI).

Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano mengaku optimistis dua perusahaan tetap menjadi sponsor buat Tim Mutiara Hitam. Apalagi hubungan antara Persipura dengan Bank Papua dan PTFI sudah terjalin lama.

“Lewat dukungan finansial yang mapan, manajemen Persipura berharap bisa segera memulai persiapan. Termasuk sebagai awal adalah mengontrak pelatih Peter Butler,” kata BTM, panggilan akrab Benhur Tommy Mano yang juga Walikota Jayapura itu.

Manajemen Persipura memperkirakan kebutuhan dana untuk menjalani musim 2018 mencapai Rp 30-35 miliar. Persipura setidaknya di musim 2018 akan mengikuti tiga ajang kompetisi.

Adapun tiga ajang yang direncanakan diikuti Persipura adalah Piala Presiden 2018, Liga 1 2018, dan kemungkinan Piala Indonesia 2018. Tim paling sukses di ISL itu berharap bisa meraih prestasi maksimal pada musim 2018.

Terkait hal ini Direktur Utama Bank Papua F. Zendarto mengungkapkan bila pihaknya masih menghitung berapa besaran yang bisa dibantu. Pasalnya biaya promosi tidak boleh melebihi kemampuan keuangan.

“Prinsipnya kami mendukung selama kondisi memungkinkan. Kami segera bertemu dengan manajemen Persipura di awal 2018,” ucap F. Zendarto.

loading...
Tagged with:     , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *