Peringati Hut RI Ke-71, Andi Mustaman Berbagi Kepada Masyarakat

MAKASSAR, HALAMANSULSEL.COM – Hari kemerdekan Republik Indonesia yang ke-71, tidak hanya diperingati dengan upacara bendera ataupun beragam lomba yang dikemas dalam pesta rakyat. Tetapi kegiatan sosial kemasyarakatan turut dilakukan.

Salah satunya, Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada yang membina Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar, Andi Mustaman menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu di RW 15, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Rabu (17/8/2016).

Pemberian bantuan berupa sembako ini dilakukan setelah sebelumnya, Adi Mustaman mengikuti upara bendera yang dilaksanakan oleh masyarakat RW 15, Kelurahan Sudiang Raya.

“Pertama mungkin, saya sangat mengapresiasi ketua RW, RT, pemuda dan masyarakat RW

15, Kelurahan Sudiang Raya yang berinisiatif melaksanakan upara bendera peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ditingkat RW. Saya kira ini adalah hal yang sangat luar biasa,” jelas Andi Mustaman.

Kata dia, sangat jarang ditemukan peringatan upacara bendera pada tingkatan RW. Hal ini membuktikan semua elemen di RW 15, Kelurahan Sudiang Raya sangat solid serta memiliki inisitif yang positif demi memajukan Indonesia dan Kota Makassar pada khususunya.

Terkait dengan pemberian bantuan kepada masyarakat, RW 15, Kelurahan Sudiang Raya, Andi Mustaman mengaku hal tersebut merupakan salah satu caranya untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia. “Berbagi adalah hal yang mulia, apalagi berbagai kebahagiaan di hari kemerdekaan,” jelas mantan anggota DPRD Sulsel ini.

Andi Mustaman mengaku, selain memberikan bantuan langsung, peringatan hari kemerdekaan yang ke-71 ini pihak yayasannya menyiapkan 20 beasiswa 100 persen selama kuliah kepada calon mahasiswa STIE Wira Bhakti Makassar.

“Saya sebagai Ketua Yayasan mengajak masyarakat yang kurang mampu untuk Kuliah di STIE Wira Bhakti Makassar dengan mendapatkan beasiswa dari yayasan. Untuk tahun ini kami programkan sebanyak 20 orang, untuk diberikan beasiswa selama kuliah di STIE Wira Bhakti Makassar,“ jelasnya.

Sementara, Ketua RW15, Kelurahan Sudiang Raya, Hasanuddin Umar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Andi Mustaman bersedia hadir dalam upara bendera serta memberikan bantuan kepada masyarakatnya yang memang sangat membutuhkan uluran tangan.

“Perlu kami sampaikan, bahwa RW 15 merupakan satu-satunya yang melaksanakan upacara peringatan hari kemerdekaan pada tingkatan RW selama 3 tahun berturut-turut,” ujarnya.

Selain untuk menjaga jiwa nasionalisme, upacara bendera ini juga bertujuan untuk menjaga silarurahmi dan kebersamaan seluruh masyarakat RW 15. “Jadi bukan hanya lomba-lomba yang kami adakan,” jelasnya.

loading...

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *