Pengelola KKN Profesi FKM UMI Kunjungi Puskesmas Antara

MAKASSAR, – Pengelola Kuliah Kerja Nyata (KKN) Profesi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) melakukan kunjungan supervisi ke salah satu lokasi KKN di Puskesmas Antara, Jalan Pertintis Kemerdekaan, Selasa (13/2/2018).

Kunjungan supervisi ini bertujuan memonitoring kegiatan mahasiswa yang sedang melangsungkan KKN Profesi di Puskesmas.

Salah satu pengelola KKN Profesi FKM UMI, Wa Ode Sri Asnaniar S.Kep., Ns., M.Kep mengatakan, hanya mengunjungi 1 dari 11 Pusksesmas, sebagai sample dalam memonitoring kegiatan KKN Profesi.

“Alhamdulillah pihak pimpinan Puskesmas menyambut baik kedatangan kami. Terdapat 10 mahasiswa dari dua prodi yakni, Keperawatan dan Kesehatan Masyarakat yang sedang melangsungkan KKN disana,” ujarnya.

Niar sapaan akrabnya menyampaikan, kunjungan supervisi ini juga di rangkaikan dengan seminar akhir mahasiswa KKN Profesi yang menghadirkan pihak Pimpinan Puskesmas.

“Seminar akhir ini mereka memaparkan apa-apa saja yang telah dikerjakan selama kurang lebih sebulan lamanya melangsungkan KKN di Puskesmas tersebut,” ungkapnya.

Niar juga mengatakan, disela-sela kunjungannya, Ia juga sempat memberi arahan kepada mahasiswa tentang salah satu tujuan dari KKN Profesi.

“KKN merupakan perwujudan Tri Dharma Perguruan tinggi yakni pengabdian masyarakat. Nah, KKN Profesi ini selain mengabdi ke masyarakat, juga dapat memperkenalkan langsung bagaimana dunia kerja sebagai tenaga kesehatan,” kata Niar.

Diketahui, dalam kunjungan supervisi tersebut turut hadir, Dr. Muh. Ikhtiar S.KM., M.Kes (Wakil Dekan I FKM UMI), Nur Ulmy Mahmud, S.KM., M.Kes (Kaprodi Kesehatan Masyarakat), Murtini, S.KM., M.Kes (Kaprodi Keperawatan), Sartika S.KM., M.Kes (Pengelola KKN Profesi).

loading...
Tagged with:     ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *