MSDC Unhas Ungkap Pesona Alam Pulau Kakabia

SELAYAR, HALAMANINDONESIA.com – Marine Science Diving Club Universitas Hasanuddin (MSDC UNHAS) melaksanakan Ekspedisi Walrus Abu-Abu di Pulau Kakabia yang merupakan salah satu pulau terluar Kabupaten Kepulaun Selayar.

Dengan tema Eksplorasi Pesona Alam Pulau Kakabia, sebanyak 11 anggota MSDC UNHAS, dilepas secara resmi Kepala Bidang Pengelolaan TPI dan Perizinan Budidaya Dinas Kelautan dan Perikanan Selayar, Marzuki Adam S.Kel di Pelabuhan Benteng, Kamis (12/4/2018).

“Kepada semua tim ekspedisi untuk tetap mejaga diri, utamakan keselamatan sehingga bisa pulang dengan sehat dan selamat,” jelas Marzuki Adam.

Tim ini akan mengeksplore Pulau Kakabia selama dua minggu. Dimana menghimpun data kuantitatif dan data kualitatif meliputi ekosistem terumbu karang serta, oseanografi serta menggali berbagai potensi yang dapat digunakan sebagai basis untuk pengembangan pulau.

“Melalui kegiatan ini, anggota MSDC-UH diharapkan dapat melaksanakan tri dharma perguruan tinggi. Serta data yang dikumpulkan nantinya dapat dijadikan rujukan pemerintah dalam pengambilan keputusan juga menjadi referensi dalam pengembangan ilmu pengetahuan,” ujar Yandi Wirawandi selaku Ketua Panitia Pelaksana Ekspedisi Walrus Abu-Abu.

Sementara Ketua MSDC-UH Andi Muh Agung Pratama AR berharap semoga tim mendata dengan baik, menyelesaikan semua titik-titik pengambilan data secara lengkap.

“Kepada semua tim agar tetap wasapada dira anuraga dan kembali untuk memaparkan hasil ekspedisi,” harap Agung Pratama AR.

11 tim Ekspedisi ini terdiri dari Koordinator Lapangan (Andi Tanri Abeng), Koordinator Tim Laut (Kasman), Koordinator Tim Darat (Yandi Wirawandi), Koordinator Dokumentasi dan Publikasi (Cicilia Valensi Parrangan), Pendata Karang (Arfan Hamka dan Agnesia Triani), Pendata Ikan (Igah Ulfah), Pendata Invertebrata (Irwan dan Rafsanjani), Pendata Megafauna (Kuasa Sari dan BW Adnand Muhammad).

loading...

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *