Mitos Bra Berkawat, Ini Penjelasannya

HALAMANINDONESIA.com – Bra dapat membuat postur tubuh menjadi tampak proporsional. Bra juga merupakan salah satu elemen penting untuk menopang payudara wanita, terlebih bra berkawat. Namun, baru-baru ini muncul rumor bahwa memakai bra berkawat tidak baik untuk kesehatan. Benarkah?

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, Anda sebaiknya mengetahui terlebih dahulu tentang dua jenis bra, yaitu bra tanpa kawat dan bra berkawat.

Bra tanpa kawat memang lebih nyaman dikenakan saat tidur dan olahraga. Namun, bra tipe ini tidak disarankan untuk perempuan dengan payudara besar, karena daya topangnya tidak terlalu kuat.

Bra berkawat sesungguhnya disarankan untuk perempuan dengan payudara besar. Namun bukan berarti payudara kecil tidak bisa menggunakan bra berkawat. Meski payudara kecil, Anda juga bisa kok memakai bra berkawat. Bra berkawat memang dapat menopang payudara dengan sempurna.

Akan tetapi, bra berkawat memiliki beberapa kekurangan, terlebih jika dipakai terlalu ketat. Bra yang digunakan terlalu ketat dapat menyebabkan tulang dada tertekan, sehingga dapat mengganggu pernapasan dan menyebabkan nyeri pada tulang belakang.

Selain itu, pemakaian bra yang terlalu ketat dapat membuat kulit disekitar payudara mengalami iritasi dan menghitam.

Belakangan ini memang ada mitos yang beredar tentang bra berkawat yang dapat menyebabkan kanker payudara. Namun, mitos tersebut belum terbukti secara ilmiah. Jenis bra, lamanya waktu memakai bra, dan mengenakan bra selama tidur tidak ada kaitannya dengan kanker payudara.

Bra merupakan hal yang paling esensial bagi wanita. Hampir sepanjang hidupnya, wanita selalu mengenakan bra. Sebelum memilih jenis bra, apakah bra berkawat atau bra tanpa kawat, Anda sebaiknya mengetahui terlebih dahulu bentuk payudara Anda.

loading...
Tagged with:    

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *