Meski Pendatang Baru, Bro Rivai Diperhitungkan Demokrat-Gerindra

MAKASSAR, HALAMANINDONESIA.com – Partai Demokrat dan Partai Gerindra Sulsel memastikan belum ada satupun calon gubernur yang diprioritaskan untuk diusung. Semua calon yang mendaftar masih diperhitungkan, termasuk pendatang baru, Abdul Rivai Ras (Bro Rivai).

Bro Rivai merupakan salah satu salah satu calon yang diperhitungkan Demokrat, sama dengan calon lainnya. Belum ada satupun calon yang kansnya lebih kuat dibanding yang lain, sampai simposium selesai digelar nanti,” kata
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle,‎ via telepon, Jumat (22/09/2017).

Legislator Sulsel ini menjelaskan, kedekatan Bro Rivai dengan keluarga cikeas, khususnya Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi nilai tambah tersendiri bagi Bro Rivai sehingga tetap dipertahankan sebagai calon yang patut direkomendasikan ke DPP.

“Begitupun calon lain juga pasti masing-masing ada nilai tambahnya. Kejelasan siapa yang paling berpeluang, itu baru akan jelas setelah simposium,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Bappilu Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin juga menegaskan partainya masih menempatkan Bro Rivai sebagai calon yang patut dikalkulasi.

‎”Tentu masih diperhitungkan, karena nama-nama yang ada dan telah mengembalikan formulir itu tetap akan dibawa oleh ketua DPD ke Jakarta untuk dilaporkan ke ketua umum, Prabowo Subianto,” tegas Darmawangsyah.

Ketua Komisi D DPRD Sulsel ini memastikan tiket Partai Gerindra belum menjadi milik Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah (NA) sampai hari ini.

“Memang ada perubahan yang cukup drastis di Gerindra, tapi belum bisa dipastikan kalau Gerindra milik NA. Pak ketua membuka peluang kepada NA untuk mengembalikan formulir karena melihat surveinya yang cukup tinggi.‎ Tetapi yang akan menentukan siapa yang akan diusung adalah arah koalisi dan hasil konsultasi Ketua DPD dengan Pak Prabowo Subianto,” lugasnya.

Ia menerangkan, ada 3 paramaeter yang harus dipenuhi seorang calon gubernur untuk mengantongi rekomendasi Partai Gerindra. Pertama komitmen untuk membesarkan Partai Gerinda, kedua punya komitmen kuat untuk membantu Gerindra memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres, dan ketiga punya potensi mememangkan pertarungan di Pilgub.‎

“Jadi semua calon masih dikalkulasi, termasuk pendatang baru seperti Bro Rivai. Pak ketua DPD pada dasarnya hanya memberi masukan ke ketua umum, nanti DPP yang menentukan siapa calon gubernur Gerindra,” imbuh Darmawangsyah. (*)

loading...
Tagged with:     , , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *