Mantan Ketua DPRD Luwu Ingin Nurdin Halid Pimpin Sulsel

Hayarna Basmin

LUWU, HALAMANSULSEL.COM – Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018, Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid terus mendapatkan dukungan dari kader Golkar se-Sulsel untuk maju sebagai calon gubernur.

Kali ini, dukungan datang dari Tokoh politik perempuan asal Kabupaten Luwu Dr.Hayarna Basmin,SH,MSi yang masih tercatat sebagai Ketua Wanhat DPD II Partai Golkar Kabupaten Luwu.

“Saya Hayarna Basmin mendukung penuh bapak Nurdin Halid untuk maju pada Pilgub Sulsel 2018 nanti. Saya pikir sudah saatnya beliau pulang kampung mengurusi Sulsel,” ujar Hayarna, Kamis (8/12/2016).

Kata dia, selama ini Nurdin Halid atau NH menghabiskan banyak waktu berkiprah di Jakarta, dan menjadi salah satu putera terbaik Sulsel yang berprestasi dilevel nasional.

“Saya doakan muda-mudahan beliau yang di usung DPP Partai Golkar di Pilgub nanti. Insya Allah saya siap berjuang bersama pak NH,” tegas mantan Ketua DPRD Kabupaten Luwu ini.

Dukungan dari Hayarna yang juga Istri dari mantan Bupati Luwu, Basmin Mattayang ini tentu tidak bisa dipandang sebelah mata. Keluarga mereka dikenal sebagai salah satu rumpun keluarga besar di Luwu yang memiliki basis massa besar dan militan.

Terpisah, Wakil Ketua DPD II AMPI Kabupaten Luwu, Agung Nas mengatakan, Hayarna Basmin dikenal sebagai politisi yang loyal terhadap setiap keputusan partai berlambang beringin. Hal itu dapat terlihat saat Golkar mengusung HM. Amin Syam tahun 2007 dan Syahrul Yasin Limpo tahun 2012 maju sebagai calon Gubernur Sulsel.

“Ibu Hayarna selalu pasang badan mengawal keputusan partai tersebut. Saya selalu menyaksikan beliau tidak sungkan membiayai setiap kegiatan dalam rangka pemenangan calon Gubernur yang diusung Partai Golkar. Insya Allah kalau ibu Hayarna mendukung pak Nurdin Halid kami AMPI Luwu juga siap berjuang bersama,” TEGAS Agung.

loading...

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *