Mahasiswa Kelautan ULM Abdikan Diri di Desa Pesisir

BANJARBARU, HALAMANINDONESIA.com – Lima mahasiswa Program studi Ilmu Kelautan (IKL) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di Desa Bunati, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Sebelum melaksanakan pengabdian, lima mahasiswa ini terlebih dahulu melakukan sosialisasi program kerja dihadapan Kepala Desa dan aparat desa serta masyarakat khususnya nelayan, Selasa, (19/9/2017).

Dengan mengucap Bismillah, Kepala Desa Bunati, H. Alaudin memberikan restu kepada lima mahasiswa kelautan untuk memulai kegiatan program kerja yang telah disusun dan disepakati bersama.

Sekretaris Desa Bunati Sodikin berharap mahasiswa yang terjun langsung ke masyarakat pesisir bisa membagi ilmu pengetahuan yang didapatkan dibangku kuliah dalam kegiatan nyata.

“Intinya sama-sama belajar pada masyarakat. Semoga apa yang anda dapat di bangku kuliah harus dilaksanakan sebagai wujud pengabdian masyarakat dan sesuai dengan cita-cita poros maritime dunia,” ungkapnya.

Sementara Koordinator Posko Desa Bunati, Miftahurrahman menyampaikan, pengabdian kepada masyarakat ini merupakan program dari perguruan tinggi sebagai syarat wajib akademik mahasiswa sesuai dengan Tri Darma perguruan tinggi.

Mifta sapaan akrabnya berharap instansi pemerintah maupun swasta setempat turut berpartisipasi mensukseskan program kerjanya.

“Mari bersama-sama menjaga dan mengangkat kembali pesisir Desa Bunati, baik dari wisata pantai, ekosistem mangrove dan terumbu karang,” jelas mahasiswa angkatan 2014 ini.

loading...

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *