Lawan Persegres, PSM Makkasar Terancam Tanpa Wiljan Pluim

MAKASSAR, HALAMANINDONESIA.com – PSM Makassar terancam tidak bisa memainkan marque playernya, Wiljan Pluim saat menghadapi Persegres United di Stadion Mattoangin, Jumat, 22 September 2017 mendatang.

Wiljan Pluim mendapat cedera punggung. Di menit-menit akhir laga away melawan Sriwijaya FC di Palembang, Minggu (18/9/2017) pemain asal Belanda ini terjatuh setelah dilabrak pemain lawan.

Sempat mendapat perawatan, Pluim memang kembali melanjutkan laga. Namun, dalam sesi recovey nampak Pluim mendapatkan perawatan khusus di bagian punggung belakangnya.

“Sudah mulai membaik. Tapi masih harus mendapat pemeriksaan intensif dari tim medis,” kata Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina.

Sementara dokter tim PSM, dr Arga menyampaikan, ada bagian tulang yang sedikit nyeri pada bagian tersebut. “Untungnya hanya nyeri tulang, bukan syaraf jadi tampaknya tidak terlalu parah,” ujarnya.

Namun, begitu belum ada kepastian Pluim bisa memperkuat PSM Makassar. Apalagi setelah melawan Persegres tim Juku Eja akan menghadapi laga berat saat bertandang ke Persipura Jayapura.

PSM Makassar sendiri sukses meraup tiga poin dalam lawatannya ke Palembang. Tertinggal 2 gol di babak pertama, Pasukan Ramang bangkit dan membalasnya dengan 4 gol. Meski Sriwijaya di babak kedua sempat unggul 3-2.

Kemenangan itu juga berkat andil Pluim yang mencetak satu assist dan satu gol. Gol Pluim bahkan terbilang cantik. Super Pluim mencetaknya lewat tendangan bebas. Ini adalah kali pertama Pluim membobol gawang lawan lewat tendangan bebas.

Melwan Persegres, Anak asuh dari Robert Rene Alberts nantinya, akan tampil lengkap. Asnawi pulang, begitupun dengan Marc Klok.

Sejak lawan Sriwijaya FC, kehilangan Marc Klok begitu mencolok. Beberapa kali, serangan-serangan yang dibangun lini tengah PSM Makassar, kurang begitu pada baik saat merebut bola, ataupun mengalirkan bola ke depan.

Kini, Klok telah kembali dan diharapkan bisa membangun serangan demi serangan, agar bisa menang melawan Persegres. 3 poin pun jadi harga mati, sebab posisinya di peringkat 4 saat ini, rawan tergusur.

loading...
Tagged with:     , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *