Hari Sabtu dan Minggu, Kantor Imigrasi Parepare Tetap Layani Calon Jamaah Haji

HALAMAN PAREPARE – Kantor Imigrasi kelas II Parepare tetap memberikan pelayanan kepala calon jamaah haji tahun 2018 untuk mengurus paspor.

Layanan ini dimulai sejak pagi, calon jamaah haji sudah memadati kantor Imigrasi Parepare untuk pembuatan paspor. Kantor dibuka pukul 7.30, layanan ini dijawalkan berlangsung selama 4 hari, tanggal 24-25 Februari dan 3 – 4 Maret 2018.

Kepala Seksi Lalu lintas dan Status Keimigrasian, Imam Prawira S. Kom mengungkapkan, pelayanan haji saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilakukan di hari kerja.

Tahun ini pelayanan paspor calon jamaah haji dilakukan di Hari Sabtu dan Minggu. Hal ini bertujuan memberikan kenyamanan dan pelayanan maksimal kepada pada calon jamaah.

“Jumlah jamaah mencapai ribuan orang, mereka datanh dari beberapa kabupaten yang menjadi wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II Parepare, diantaranya Sidrap 235 calon jemaah, Parepare 100 orang, Pinrang 346 orang, Soppeng 240 orang, Tana toraja 34 Orang, Barru 172 orang dan Enrekang 188, sementara Wajo pengurusan Paspor jemaah Hajinya tidak dilakukan secara kolektif ,” jelas Kepala Seksi Lalu Lintas dan Keimigrasian yang ditemui Sabtu, 24 Februari 2018.

Jadwal pembagian pelayanan setiap harinya ada 2 kabupaten, untuk tanggal 24 Februari pelayanan dilaksanakan untuk calon jamaah haji asal Kabupaten Sidrap dari pukul 7.30.

Calon jamaah haji asal Parepare dimulai pukul 14.00. Untuk tanggal 25 Februari pelayanan dikhususkan Kabupaten Pinrang, tanggal 3 Maret untuk Kabupaten Soppeng dan Tana Toraja, sementara tanggal 4 Maret diberikan kepada Kabupaten Barru dan Enrekang.

Kedepannya Kantor Imigrasi kelas II Parepare akan terus terus meningkatkan pelayanan khususnya dalam percepatan pengurusan paspor para calon jamaah haji.(*)

loading...
Tagged with:     , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *