Genjot Kualitas dan Hasil Pertanian, Pemda Toraja Lakukan Ini

HALAMAN RANTEPAO – Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang mengundang para penyuluh pertanian di kediamannya, Jumat (13/04/2018).

Yosia mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk menjalin silaturahmi, komunikasi, kebersamaan serta mengevaluasi kinerja penyuluh sejauh mana perkembangannya.

“Disini saya memberikan sosialisasi terhadap masyarakat terkait bagaimana mengembangkan potensi pertanian di Kabupaten Toraja Utara. Saya ingin mengontrol kegiatan penyuluh di daerah ini, merangkul masyarakat untuk mengembalikan etos kerja sejak dulu kala,” ucap Yosia Rinto Kadang.

Dalam waktu dekat ini, kata Yosia, pihaknya akan berkunjung kesetiapp kecamatan untuk mengontrol dan mengevaluasi sejauh mana kinerja dari penyuluh di masyarakat. Khususnya menyelesaikan masalah di lapangan.

“Disini, komunikasi sangat penting dibangun,” ujarnya.

Kepala Dinas Pertanian Torut, Ir. Daud Pongsapan menjelaskan, pihaknya terus berusaha membangun kembali pertanian melalui penyuluh.

“Hal ini dapat terlaksana jika kita total melaksanakannya, terntunya komunikasi senatiasa ditingkatkan. Seorang penyuluh harus pintar dan harus banyak tahu tentang dunia pertanian, melalui audiensi ini mari sharing bersama Wakil Bupati Toraja Utara,” ujarnya.

Salah satu koordinator Penyuluh BPP Kecamatan Sopai, Muhammad Bahman menuturkan, saat ini masih banyak permasalahan di lapangan, seperti kurangnya fasilitas dalam menopang kegiatan penyuluhan.

“Fasilitas yang kurang memadai seperti kantor penyuluh pertanian di kecamatan. Kami memang memfokuskan untuk membimbing masyarakat yang benar-benar ingin mengabdikan dirinya sebagai penyuluh pertanian,” katanya. (YN)

loading...
Tagged with:     ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *