FKM UMI Siapkan Calon Pemimpin Masa Depan

MAKASSAR, – Sepatutnya, kampus bukan hanya menciptakan ilmuwan. Namun, lebih dari itu memiliki peran penting dalam membangun kepemimpinan bangsa. Pendidikan (kampus) harus menjadi wadah untuk mendidik pemimpin masa depan.

Inilah yang terapkan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) yang berkomitmen mencetak alumni yang bisa menjadi pemimpin.

“Semua mahasiswa FKM UMI kedepan harus siap pemimpin di masyarakat dan punya ilmu pengetahuan”, ujar Dekan FKM UMI, Dr R Sudirman saat ditemui di ruangannya baru-baru ini.

Kata dia, FKM UMI ingin mencetak alumni yang ahli di bidangnya serta dapat menjadi pemimpin.

“Mahasiswa di FKM UMI kami genjot di lembaga kemahasiswaan. Dimana mereka mendapatkan dasar-dasar kepemimpinan serta pengalaman menjadi pemimpin,” jelas Sudirman.

Menurutnya, jika mahasiswa aktif di lembaga kemahasiswaan secara baik. Maka, saat menjadi alumni nanti bisa menjadi calon pemimpin terbaik bangsa.

“Pendidikan tinggi menjadi wadah mentransformasi anak muda sebagai agen perubahan. Untuk itu FKM UMI berkomitmen mengambangkan pengetahuan baru dan pendidikan spiritual,” jelas Sudirman.

Ia pun meminta mahasiswanya untuk turun ke masyarakat untuk belajar dan mengembangkan pengetahuan yang telah didapatkan di kampus baik dalam ruang kuliah maupun organisasi.

“Makin banyak manfaat yang kita sumbangkan kemasyarakat, makin bermanfaat untuk kehidupan yang lebih baik.

Saya harapkan sekecil apapun, laksanakan dengan baik dan ikhlas supaya punya manfaat,” tutupnya.

loading...
Tagged with:     ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *