Catatan Pavel Purishkin “Daeng Pakeso” Selama Membela PSM Makassar

MAKASSAR, HALAMANINDONESIA.com – Pavel Purishkin, penyerang PSM Makassar yang direkrut pada putaran kedua ini langsung mendapatkan nama julukan dari pecinta sepakbola Makassar.

“Daeng Pakeso”, demikian nama Makassar yang diberikan kepada pemain berdarah Rusia berpaspor Uzbekistan ini. ‘Daeng’ adalah panggilan bagi laki-laki Kota Makassar, sedangkan ‘Pakeso’ berarti artinya si tukang sikat.

Pemberian nama oleh suporter ini dicetuskan sebelum Pavel menginjakkan kakinya di Kota Makassar. Tayangan video dari youtube yang menampikan kelihaian Pavel mencetak gol ternyata menjadi alasan diberikan nama “Daeng Pakeso”.

Lalu, bagaimana penampilan Pavel selama membela Juku Eja. Tujuh kali tampil memperkuat PSM Makassar, eks pemain timnas Nasional U-17 Uzbekistan ini belum menunjukkan penampilan terbaiknya.

Tercatat, Pavel baru mampu mencetak dua gol dan satu assist. Tentunya catatatan ini sangat buruk bagi striker yang diharapkan menjadi mesin gol bagi Makassar yang sebelumnya ditinggalkan Reinaldo Elias da Costa.

Gol perdana Pavel dicetak saat PSM Makassar bertandang ke Arema FC di pekan 22. Pertandingan ini berakhir dengan skor sama kuat yakni 3-3.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, mengakui bahwa sang pemain belum mampu menunjukkan performa terbaiknya. Meski begitu, pelatih asal Belanda tersebut masih sabar menanti ketajaman Purishkin.

“Iya, dia belum bisa cetak gol saat lawan Persipura, dan saya berharap dia akan mencetak gol nantinya,” ucap Rene Alberts.

Berikut cacatan statistik Pavel selama membela PSM Makassar.

Statistik Penampilan Pavel

loading...

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *