Bio Farma Edukasi Kesehatan di Indonesia Science Day 2018 PP IPTEK

HALAMAN BANDUNG – Kunjungan kerja Direktur PP IPTEK, Syachrial Annas Fasihu dan tim dihari ketiga dan berakhir di Bio Farma, Rabu (21/2/2018).

Rombongan disambut Sekretaris Perusahaan Bio Farma, Bambang Heriyanto, Corporate Communication, N. Nurlaela dan Jajarannya di ruang rapat sekretariat gedung Heritage.

Corporate Communication, N. Nurlaela, menuturkan, Bio Farma salah satu perusahaan BUMN produsen Vaksin dan Antisera. Keduanya digunakan bila pengobatan lain tidak tersedia.

“Produk ini salah satu garis pertahanan dalam rencana pengobatan, tergantung pada spesifikasi situasi,” ujarnya.

Disela peninjauan di Museum Bio Farma, Laela menuturkan, saat ini masih banyaknya masyarakat Indonesia belum memahami mengenai manfaat dari Bioteknologi, khususnya dalam bidang kesehatan untuk pencegahan penularan penyakit oleh virus atau bakteri.

“Guna meluruskan pandangan masyarakat mengenai manfaat bioteknologi, kami
akan mendukung pameran Indonesia Science Day 2018 di PP IPTEK dan wahana Inovasi dengan memberikan Edukasi Vaksin, Edukasi Kesehatan, dan Simulasi Virus kepada para pengunjung agar lebih meningkatkan kesadaran diri,” paparnya.

Nurlaela menjelaskan, Indonesia sebagai negara yang kaya keanekaragaman hayati yang melimpah, seharusnya dapat  memanfaatkan kekayaan tersebut sebagai sumber untuk pembuatan bioteknologi.

“Tak hanya vaksin, tapi juga produk lifesciene bisa dimanfaatkan,“tutup Nurlaela (YN)

loading...

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *