16 Perguruan Tinggi Meriahkan Indonesia Science Day PP IPTEK

HALAMANINDONESIA.COM – Indonesia Science Day (ISD) 2018 diselenggarakan dalam rangka HUT PP-IPTEK ke-27.

ISD merupakan ajang berbagai kegiatan sains yang didesain dengan konsep pendidikan. Seni untuk menginspirasi generasi muda dalam memajukan sains dan teknologi di Indonesia.

Ketua Panitia ISD 2018, Feti Anita mengatakan, pihaknya menampilkan berbagai kegiatan sains seperti kompetensi sains, workshop sains, talkshow, pertunjukan sains, pameran inovasi (science, technology, craft, food, fashion), serta peresmian wahana terbaru di PP-IPTEK. ISD 2018 memiliki tema “Science and Technology for Sustainable Life”.

“Indonesia Science Day (ISD) 2018 yang akan diselenggarakan di PP-IPTEK, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 20-22 April 2018,” jelasnya, Rabu (14/03/2018).

Sebanyak 16 universitas swasta dan negeri di Pulau Jawa menghadiri sosialisasi ISD 2018 di Ruang Rapat PP IPTEK.

Kegiatan ISD 2018 bertujuan untuk memberikan informasi dan memperkenalkan hasil penelitian inovasi karya anak bangsa di berbagai bidang kepada masyarakat luas, untuk menumbuhkan keingintahuan dan kecintaan generasi muda pada sains dan teknologi.

Sasaran pengunjung ISD 2018, yakni perguruan tinggi, sekolah, lembaga pemerintah, industri, perusahaan, para penggiat atau komunitas iptek.

Kata dia, perguruan tinggi yang memiliki hasil produk inovasi yang dikembangkannya dapat mengisi booth pameran ISD 2018, dan sebagai ajang memperkenalkan Kampusnya kepada masyarakat luas,karena kami memiliki target peserta yang akan hadiri sebanyak 10.000 orang dan 2.000 undangan dari berbagai kalangan.”

”ISD 2018 menampilakn berbagai kegiatan Sains seperti; Kompetinsi, workshop sains, pertunjukan sains, Talkshow sains, Launching New Exhibits PP-IPTEK, dan Pameran Inovasi ( ScieTech, craft, food, Fashion),” ujar Feti.

Ini Daftar Perguruan Tinggi yang menghadiri ssosialisasi yaitu; Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Institut Teknologi Bandung, Politeknik Negeri Jakarta, Politeknik Negeri Bandung, Politeknik Negeri Indramayu, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, Politeknik Negeri Semarang, Universitas Pelita Harapan, Universitas Bina Nusantara, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Teknologi Yogyakarta, Universitas Telkom Bandung, Institut Teknologi Sains Bandung, serta Akademi Komunitas Multistrada, hadir juga Perkumpulan Industri Pertahan Swasta Nasional ( PINHANTANAS). (YN).

loading...
Tagged with:     ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *