10 Topik Paling Dicari Selama 2017 Menurut Google

HALAMANINDONESIA.com – Sepanjang 2017 banyak topik yang jadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Beberapa di antaranya jadi hasil penelusuran terpopuler di Google! Inilah 10 topik paling populer dan dicari selama 2017 menurut Google.

1. “Surat Cinta untuk Starla”

Berawal dari lagu, akhirnya jadi film.

Berawal dari unggahan di YouTube, lagu ciptaan Virgoun ini mencapai kesuksesan luar biasa. Setelah dipasarkan secara organik lewat media sosial, akhirnya “Surat Cinta untuk Starla” jadi salah satu topik paling dicari di mesin pencarian Google Indonesia.

Para pengguna internet menunjukkan ketertarikan besar dan melakukan pencarian mendalam untuk lagu ini, baik soal video musik, arti lirik, kunci gitar, bahkan akhirnya jadi film yang dinanti-nantikan!

2. “Pengabdi Setan”

Pengabdi Setan

Bukan hanya mencekam, tapi juga populer.

Selain jadi salah satu film Indonesia paling laris dan sukses di 2017, Pengabdi Setan juga salah satu topik paling banyak dicari di mesin pencarian Google.

Gak hanya soal ceritanya, tapi para bintang pemerannya pun menarik rasa penasaran pengguna internet. Belum lagi ditambah segudang meme viral yang memicu popularitas film ini.

3. “Setya Novanto”

Setya Novanto

Rangkaian peristiwa untuk menjeratnya sebagai tersangka lebih rumit dari opera sabun.

Siapa sih yang gak tahu soal “drama” pemeriksaan tersangka korupsi, Setya Novanto? Setelah sekian peristiwa ganjil yang mewarnai proses pemeriksaannya, akhirnya Setya Novanto menjadi tahanan KPK pada 18 November 2017.

Sebelumnya, mobil mantan Ketua Umum Partai Golkar itu sempat menabrak tiang listrik, tapi banyak kejanggalan yang mewarnainya. Gak heran kalau banyak reaksi kocak dan meme lucu berkaitan dengan peristiwa unik tersebut.

4. “Pilkada DKI”

Tak melulu jadi perbincangan serius, tapi juga jadi sumber meme.

Pilkada memang selalu jadi topik yang ramai dibicarakan. Tapi Pilkada DKI ada di level yang berbeda! Terang saja, sebagai ibukota Indonesia, pertarungan memperebutkan kursi orang nomor satu DKI Jakarta tentu jadi pusat perhatian hampir seluruh masyarakat Indonesia.

Sejumlah meme, foto dan video viral pun lahir dari peristiwa pemilu yang melibatkan Anies Baswedan, Basuki Tjahaja Purnama dan Agus Yudhoyono ini.

5. “SEA Games 2017”

banyak kekecewaan rakyat Indonesia berkenaan dengan event olahraga ini.

Pesta Olahraga Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara tahun 2017 ini memang tidak sempurna. Banyak kekeliruan dari pihak panitia SEA Games 2017 Kuala Lumpur yang membuat rakyat Indonesia meradang.

Mulai dari bendera negara yang terbalik sampai sejumlah kasus di mana juri dituduh memihak. Indonesia pun mencetak rekor kemenangan terburuk pada SEA Games tahun ini, dengan hanya membawa pulang 38 emas, 63 perak, dan 90 perunggu.

6. “Jokowi Mantu”

Akhirnya Kahiyang & Bobby bersatu.

Tahun 2017 jadi tahun yang bahagia lagi bagi keluarga Presiden Joko Widodo. Sang putri kedua dan anak perempuan satu-satunya akhirnya mentas. Kahiyang Ayu menikah dengan Bobby Nasution.

Perayaan pernikahan keduanya dilakukan dengan adat istiadat yang kental dan jadi pemandangan unik bagi masyarakat Indonesia. Karena zaman sekarang sudah cukup jarang diadakan pesta pernikahan sangat menjunjung tradisi seperti itu.

7. “Ayam Geprek”

dulunya jajanan warung sederhana, sekarang jadi tren makanan kekinian.

Ayam geprek sebenarnya sudah lama jadi makanan favorit banyak orang Indonesia. Tahun 2017 ini popularitasnya semakin memuncak. Ayam geprek tak lagi lekat dengan citra anak kuliahan atau kelas menengah ke bawah saja.

Berbagai restoran kekinian ikut menawarkan menu pedas nan nikmat ini. Bahkan salah satu selebriti tanah air juga ikut membuka warung ayam gepreknya sendiri!

8. “Raja Salman”

kunjungan kenegaraannya menyita perhatian masyarakat Indonesia.

Kunjungan persahabatan Raja Arab Saudi ke Indonesia sempat jadi trending topic selama berminggu-minggu. Sosok Raja Salman dan keluarganya, kekayaannya, serta berbagai fasilitas mewah yang dipersiapkan untuk kunjungan beliau di Indonesia terus membuat masyarakat penasaran.

Tak heran kalau kata kunci Raja Salman sempat jadi topik penelusuran terpopuler di 2017.

9. “Sidang Ahok”

Berakhir dengan vonis dua tahun penjara untuk sang mantan Gubernur DKI Jakarta.

Setelah bergulir cukup lama, akhirnya sidang kasus tuduhan penistaan agama dengan tersangka Ahok berakhir juga. Kasus ini menyita perhatian publik karena opini yang terbagi dua di masyarakat.

10. “Om Telolet Om”

begitu viral sampai menjangkau para seleb dan infuencer mancanegara.

Berawal dari hobi warga Indonesia mendengar suara klakson unik dari berbagai bus dan truk, akhirnya tren “Om telolet om” malah mendunia. Bahkan DJ internasional sekelas Marshmello pun sampai membuat lagunya.

loading...

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *